Monday 25 February 2019

Kenali DNA DOODLER KAMU


Bagaimana? Sudah meyakinkan diri kamu kalau kamu bisa menggambar? Kalau belum, coba baca lagi dan ikuti permainan doodle sederhana saya di link ini.


Nah, sekarang kita main doodle lagi ya. Saya akan mengajak kamu untuk mengenali tipe doodle kamu. "Eh, doodle aja ada tipe-tipenya?" off course gitu loh. Di dalam bukunya Sunny brown yang pernah saya baca,  ada setidaknya 5 tipe doodler yang ia sebut DNA DOODLER. Naah, kamu termasuk tipe apa ya? Yuk cari tahu dengan cara :

1. Ambil selembar kertas dan pensil
2. Boleh menjalankan musik untuk didengarkan biar rileks. (Bukan ditonton ya. Nanti malah keasyikan)
3. Buatlah coretan, tulisan, atau gambar apapun. Mengalir saja dengan bebas.

Lakukan ini selama 3-5 menit.
1 menit

2 menit

3 menit

4 menit

5 menit

Oke waktunya habis. Letakkan pensil kamu, dan coba amati apa yang telah kamu goreskan pada lembar kertas tersebut. Apakah kamu telah membuat goresan bernuansa tulisan? Bila iya, selamat! Kamu memiliki DNA doodler kata. Bisa jadi, kamu punya skill sebagai seorang font doodler.

Atau, goresan kamu berbentuk cangkir kopi? Wih, selamat! Kamu seorang doodler gambar bentuk. Kamu sanggup menggambar bentuk-bentuk yang mudah dikenali bagi orang awam.
Oh, hasil doodle kamu berbentuk goresan abstrak? Wah, keren tuh! Kamu berarti seorang Doodler abstrak. Kamu bisa membuat doodle gambar abstrak yang berulang dan memiliki pola.
Nah, kalau hasil doodle kamu lebih ke nuansa daun, pohon, maupun bunga, berarti kamu memiliki DNA seorang doodler alam/lanskap. Kamu jadi lebih mudah memvisualkan bentuk-bentuk alam menjadi sebuah doodle yang indah.
Naah, yang ini biasanya banyak yang sering melakukan. Apakah hasilnya adalah doodle wajah maupun orang? Bila iya, maka kamu termasuk seorang doodler wajah dan orang. Kamu mampu memvisualkan struktur wajah seseorang, baik itu pria, wanita, anak-anak, kakek-nenek, maupun alien. Biasanya juga, doodle wajah ini merepresentasikan perasaan kamu, apakah itu senang, bahagia, lagi lapar, ataupun sedang marah.

Bagaimana? Cukup jelas kan? Naah, sekarang, buatlah doodle kamu lagi dan kali ini share hasil doodle kalian di kolom menu ya.

Setelah ini, saya akan ajak kamu semua untuk bermain-main dengan doodle.

Oke, sampai jumpa

No comments: