Monday, 25 February 2019

Kenali DNA DOODLER KAMU

Bagaimana? Sudah meyakinkan diri kamu kalau kamu bisa menggambar? Kalau belum, coba baca lagi dan ikuti permainan doodle sederhana saya di link ini.

Friday, 15 February 2019

everybody can draw



Assalamualaikum boi. Apakabar?

Senang sekali bisa mengisi ilmu di blog ini lagi. Nah, kali ini saya akan mengajak kamu untuk ber-doodle ria. “ doodle itu apaan sih?” Beberapa orang mungkin masih awam mendengar atau membaca kata “doodle”, bahkan ada yang salah mengartikan degnan dodol, atau google. So, biar nggak salah pengertian, saya ambil definisi doodle dari buku doodle revolution yang kurang lebih artinya adalah 
membuat tanda-tanda spontan secara visual untuk mendukung proses berpikir. Jadi, doodling bukan sekedar gambar tak berarti, bahkan sebaliknya, jadi jembatan untuk memahami suatu konsep buah pikiran.

“Okelah,teorinya keren. Tapi, saya nggak punya bakat gambar”. Kalau mindset ini yang ada dibenak kamu, yuk kita cek lagi. Sekarang, gunakan selembar kertas dan alat tulis. Ikuti arahan saya yaa.

  1. Di selembar kertas yang ada di hadapanmu, buatlah sebuah titik kecil.
  2. Kemudian, buatlah sebuah bulatan yang dimulai dari titik kecil tadi. Cukup sekali goresan, dan akhiri goresan kamu di titik yang tadi.
  3. Sudah terlihat sebuah bulatan kan? Nggak apa kok, kalau hasilnya bukan bulat sempurna.
  4. Kemudian, buatlah di dalam bulatan tersebut 2 bulatan kecilyang mewakili mata dan sebuah lengkungan di bawah 2 bulatan kecil tadi.

5.       Jadi deh sebuah smiley face. Gimana? Masih berpikir kalau kamu nggak bisa gambar?

 Setelah postingan ini, coba kamu buat sebuah bulatan lagi dan buatlah gambar bunga. Bisa kan? Pasti bisa. Karena, everybody can draw.
Oke, sampai di sini dulu ya. Postingan berikutnya akan lebih seru lagi karena akan ada banyak visualisasi.

salam

Thursday, 6 August 2015

Ψ(´▽`)Ψ: new comics (★^O^★)

Ψ(´▽`)Ψ: new comics (★^O^★): tru story i once saw a spider in my bathroom i called him Dave he's a medium sized house spider and then after 2 weeks i've be...